Sabtu, 07 Juli 2012

Nikmatnya Masuk Siang

          Masa SD adaLah masa yang paLing menyenangkan. Masa yang seLaLu ingin kita kembaLi ke masa itu. Masa dimana kita bebas pikiran (setidaknya menurut saya). Gimana mau mikir, hLa wong uang aja gak minta udah dikasih, kaLo Laper tinggaL biLang ibu, mau jajan, tinggaL ambiL jajan dari warunge bapak. Hahaha...


          KembaLi Lagi ke kisah SD 'Perikanan'. Dimana sekarang sang bocah sudah keLas II. WaLaupun sebenarnya keLas II dan keLas I daLam haL mata peLajaran cuma Beti aLias beda tipis, namun ada haL mencoLok yang membuat siswa di SD ini Lebih gembira ketika naik keLas II dibanding yang Lain, yaitu karena di SD 'Perikanan' ini ketika kita naik ke keLas II maka kita masuknya sudah bukan pukuL 07 pagi Lagi, meLainkan pukuL 10. HaL ini dikarenakan keLas yang dipakai gantian dengan keLas yang dipakai oLeh keLas I.

          SebeLumnya sudah diceritakan bahwa si bocah Lakon kisah kita ini merupakan anak yang susah bangun pagi. Naik menjadi keLas II merupakan angin surga baginya, dikarenakan bisa tidur Lebih Lama. Ha..ha..ha.. Meskipun begitu si bocah seLaLu berangkat sekitar pukuL 08 pagi agar bisa Punya waktu bermain Lebih Lama dengan teman-teman sambiL menunggu anak keLas I puLang atau beL masuk bagi keLas II.

           Saat itu di SD 'Perikanan' sedang musim maen keLereng atau gundu atau setinan atau bagi yang punya bahasa Lain siLahkan ditambahi. he..he..he.. Tak mau ketinggaLan jaman jaman si Bocah juga seLaLu membawa keLereng di tasnya sekoLahnya agar ketika ada yang main atau ada yang nantang bisa Langsung main. Suatu saat pada waktu istirahat si Bocah ditantang oLeh anak keLas dari keLas yang Lebih tinggi, dan yang membuatnya berani menerima tantangan adaLah karena sang penantang menawarkan untuk bermain dengan tangan kiri. Permainanpun dimuLai, dan sampai beL masuk berbunyi tanda permainan usai (kaya tinju aja...) si Bocah kaLah teLak sampai kehiLangan 10 butir Lebih dari sang Penantang. Tapi si Bocah hanya terheran-heran dengan permainan kakak keLasnya itu, "kok bisa yaa... pake tangan kiri tapi tetap menang." tak Lama kemudian si Bocah disamperi kakak keLas teman dari sang Penantang tadi. "KaLah tadi ya??" "kok tahu?" kata si Bocah. "Iya, aku tadi Lihat. Kamu gak tahu yaa kaLo orang yang maen sama kamu tadi kidaL??" timpaL sang kakak keLas. Si Bocah pun kembaLi bertanya "KidaL??? apa itu kak??" kidaL itu orang yang aktivitas tangannya pake tangan kiri, Layaknya kita kaLo pake tangan kanan, coba orang tadi kamu suruh maen pake tangan kanan, pasti kagok dan kamu yang menang". Jawab kakak keLas. "OoaLaah, pantes, makasih infonya kak". jwab kembaLi sang bocah sambiL nggoyor menuju ke keLasnya. Kosa kata dan pengetahuan baru bagi si Bocah. 'KIDAL'.

           SeteLah merasakan nikmatnya bisa tidur Lebih Lama. Memahami arti kekaLahan karena ketidaktahuan, di keLas II masih menyisakan banyak cerita yang biLa semua dituLis akan cukup untuk membuat keyboad jeboL dan jari Linu. Agar haL itu tidak terjadi cukup sampai disini saja kisah di keLas II dari si Bocah. Terus pantengi bLog ini untuk kisah seLanjutnya.

           Bagi yang udah master daLam dunia bLogging mohon caci makinya agar diketikan pada koLom komentar dibawah agar bLog ini makin enak diLihat dan enak dibaca, dan yang pasti bermanfaat. Manusia adaLah tempanya saLah, karena sempurna itu miLik Andra and te Backbone.
           WassaLam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BerkomentarLah dengan bijak dan santun