Jumat, 07 Maret 2014

Catatan Dari Jum'atan

  Langsung saja kisah ini bermuLa ketika saya sudah tiba didaLam masjid dan duduk mendengar khutbah.

LewatLah seorang pria paruh baya dengan pakaian sederhana, bahkan bisa dibiLang (ma'af) Lusuh didepan saya

dan beLiau shaLat sunah didepan saya. Entah shaLat sunah apa hanya beLiau dan ALLAH yang tahu, karena saya

gak sempat tanya :) . Saat shaLat Sunah beLiau itu fokus mata saya terpecah antara memperhatikan Khotib dan

beLiau yang sedang shaLat didepan saya. Jujur dan maaf, daLam hati saya agak risih meLihat penampiLan beLiau

dengan pakaiannya yang Lusuh bahkan berLubang di beberapa bagian.

          SeteLah beLiau seLesai shaLat Sunah, fokus mata saya sudah tidak terpecah dan tidak begitu

memperhatikan beLiau. Namun disaat kotak amaL Lewat di depan beLiau, saya berburuk sangka, saya kira hanya

akan di umpan tarik ke sebeLahnya, tapi ternyata kotak berhenti didepan beLiau dan beLiau mengambiL dompet

dari saku ceLana dan membukanya. Meskipun saat membuka dompet dengan hati2 dan sedikit ditutupi, namun

saya yang duduk persis dibeLakangnya dapat meLihat dengan jeLas isi dompetnya, dan saya berburuk sangka

Lagi. Saya kira beLiau memiLih uang dengan nominaL terkeciL dan terjeLek (yang kebiasaan kayak gini siLahkan

tersungging). Namun kejadian yang sangat sungguh diLuar perkiraan saya beLiau mengambiL uang yang paLing

muLus, paLing IsLami dan nominaL paLing besar yang ada didompetnya dikeLuarkan, diLipat, LaLu beLiau

masukkan uang berwarna biru bergambar pahLawan berpeci itu dengandengan tangan kiri menutupi.

           SeteLah kejadian itu jantung saya berdebar kencang, hati saya maLu, dan saya merasa sangat keciL.

Saya yang notabene berpakaian bagus, rapi, dan wangi saja hanya memasukkah uang dengan gambar pahLawan

bersorban berwarna abu2 yang niLainya kurang dar 10% yang dimasukkan beLiau. Sungguh terguncang rasanya

meLihat kejadian itu. SeteLah seLesai shaLat Jum'at sebenarnya saya ingin meminta maaf dan sedikit berbincang

dengan beLiau. Pasti banyak peLajaran yang bisa saya petik dari beLiau. Namun keadaan berkata Lain. Saat saya

masih berdo'a bapak itu teLah pergi mendahuLui saya.

            PeLajaran yang dapat saya peti adaLah seLaLu positif ting2 terhadap siapapun dengan keadaan

bagaimanapun. Jangan pernah menganggap remeh orang Lain.

Pasti bermanfaat.

WassaLam 

Senin, 10 Februari 2014

Demokrasi Di NegeriKu

         
          Di Indonesia,untuk pemilihan kades saja para calon menyediakan paling sedikit menyediakan sekitar Rp.400Juta.padahal kalau di banding dengan gajinya paling hanya mendapatkan sekitar Rp.105Juta per tahun.jadi dalam masa Jabatan 5 tahun Jumlah yang di Peroleh sekitar Rp.525Juta.tapi memang,kekuasaan tak bisa di ukur dengan uang.


          Bila iseng iseng menghitung berapa dana yg dibutuhkan untuk menyelenggarakan Pemilu,PIlkada,dan kampanye selama 5 tahun dan hasilnya sangat fantastis.


perkiraan untuk sebuah pesta demokrasi bangsa ini membakar Rp 167 T setiap lima tahun..


Coba kita bayangkan apa yang bisa dilakukan dengan uang sebanyak itu?


1. Bisa bangun 36 jembatan SuramaduRakyat akan sangat senang dengan banyaknya jembatan sebaik jembatan ini dan tidak akan ada lagi cerita jembatan ambruk dll


2. Bisa bangun 27 stadion sekelas stadion termegah di dunia yaitu Yokohama Stadium


3.Bisa membangun 2000 Km jalan tol. Hmm jakarta - surabaya bisa nyambung dengan tol nih dengan uang ini.


4. Bisa bangun 1,8 Juta rumah murah untuk rakyat miskin , nah yang ini enak nih bisa ngurangin gelandangan.


5. Bisa bangun 1500 RSUD sekelas RSUD Bojonegoro yang megah


6.Bisa Bangun 165.000 buah bangunan sekolah dasar permanen.Yang ini juga mantab dijamin gak ada gedung sekolah yg roboh lagi.


7.AU kita bisa makin kuat dengan tambahan 20 armada Sukhoi Su 27.dijamin tetangga sebelah hanya bisa melongo.


8.bisa beli 165 juta Ton beras...untuk dibagikan pada rakyat miskin..


           Semoga kedepannya para politikus di Indonesia tidak gengsi untuk melirik cara kampanye di negara lain yang jauh lebih baik. Semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi dalam cara berpolitiknya, selain tidak menghamburkan dana & ramah lingkungan, tentunya lebih bisa memberi contoh mental yang baik kepada masyarakat..


Sabtu, 18 Januari 2014

TeLah Pergi BeLum KembaLi

Sekedar Info.
Mohon jangan dikompori.

TeLah pergi beLum kembaLi, 
PS2 Langsing Seri 7 warna hitam seperti pada foto. Optik masih sehat sentosa
3 stik ori mesin seri A
HDD Seagate ext 320GB msh pLastikan kaya di Foto.
MC Boot item.
MC 64GB warna Biru,
Tas punggung hitam merk "jungLeSurf"
Stik, HDD, Adaptor, sama PS ada Stiker Pecah TeLur "AntenaModem.Com"

PS diajak kencan oLeh seorang pria dengan identitas sbb (FC KTP):
N.I.K: 33.7407.131084.0001
Nama: IMAM MOHARI
TTL : Semarang 13-10-1984
Jenis KeLamin : Laki2
GoL. Dar: O
ALamat : Perum Beringin Asri RT 08 RW 11 KeL. Wonosari Kec. NgaLiyan Kota Semarang.
Agama : IsLam
Status : BeLum Kawin (asLinya Sudah)
Pekerjaan : PeLajar / Mahasiswa(asLine gak jeLas, ada yang biLang juaLan, makeLaran, de eL eL)

Karena masih tetangga desa saya masih sering bertemu, namun beLiau ketika ditanya tentang PS saya yang diajak kencan seperti gak niat baLikin. Maka dengan ini saya hentikan sikap saya untuk meminta PS saya baLik dan menunggu itikad baik YBS.

Semoga ini jadi peLajaran saya agar Lebih baik Lagi kedepannya.
Aamiin . . .

N.B: Postingan ini akan saya update sesuai situasi dan kondisi.

Terima Kasih