Jumat, 16 November 2012

Inikah namanya gaLau

        
          Inikah yang namanya gaLau?? ketika punya banyak ide tapi tak ada yang terLaksana, ketika banyak pengen tapi gak punya uang, ketika materi tuLisan banyak namun tak ada yang tertuang. EntahLah, yang jeLas sudah Lama aku tak mengetik di bLog ini, entah siapa yang Lihat akupun tidak tahu, karena ketika diLiat berdasarkan stat banyak juga yang ngunjungi, tapi kok tak ada koment satupun yang nyangkut yaa??

         

              IniLah jaman ketika orang Lebih suka komen status di Fesbuk dan Twiter yang mana tuLisane Lebih sedikit dan ngomennya bisa asaL-asaLan :hammer. Orang Lebih suka baca broadcast messages di ponseL cerdasnya yang banyak gak penting materinya. Aah... Semakin ngawur saja tuLisanku ini, gak jeLas kemana arah dan tujuannya.v
            
              Mungkin orang Indonesia adaLah orang paLing hebat di dunia. Hanya dengan membaca sekiLas dia sudah tahu apa yang dimaksud sama si penuLis. HaL ini dapat saya katakan ketika saya membuat postingan di Toko Baik dot kom. Ketika itu saya bermaksu d untuk membeLi PS2 untuk keperLuan rentaL, namun apa daya, puLuhan komen dan pesan yang masuk bukanya menawarkan PS2-nya untuk dijuaL kepada saya maLah menawar apa yang saya car. Parahnya Lagi sudah saya biLangin kaLo saya cari barang maLah diomeLin. Katanya ngapain posting di Toko Baik dot kom kaLo cari barang, disitu tempat orang juaL barang. PadahaL yang namanya situs juaL beLi kan gak cuma isinya para penjuaL, tapi juga para pembeLi yang mau beLi barang tertentu.

             Susah memang jiaka harus menceramahi orang jenius ; P dibiLangin yang bener dia ngerasa bener. Dikasih tahu dia merasa paLing tahu. Haduuh, jadi curhat. namun dibaLik semua itu saya menemukan arah dari tulisan saya ini hehehe....
             Dari tuLisan saya yang mungkin kebanyakan ini intinya adaLah jangan maLas membaca sampai tuntas. Karena dengan membaca sampai tuntas minimaL 30% (hasiL riset dari mana ini????) apa yang dikatakan penuLis akan kita tangkap. Haiyo, baca tuntas saja kita tidaak bisa menangkap 100% apa yang dikatakan penuLis, apaLagi kaLau cuma baca sekiLas.

             Saya pernah dengar sebuah cerita yang disampaikan oLeh guru saya. Bahwasanya di Jepang sana membaca merupakan kegiatan rutin. Bahkan sehari orang Jepang bisa menghabiskan 2 buah buku untuk dibaca, dengan masing-masing buku ketebaLannya mencapai 100haLaman Lebih. Setiap waktu senggang dipakai untuk membaca, di kereta, di taman, sebeLum tidur, bahkan BAB-pun mereka sempatkan untuk membaca. Itu dijepang, kaLau di Indonesia? Budaya baca?? WanNi PirRoOo???

            Tak terasa sudah setengah dua pagi, seperti biasa saya minta komen negatif dari anda semua, dan kalo anda punya koment negatif saya harap anda juga punya saran yang membangun untuk saya.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BerkomentarLah dengan bijak dan santun